Wabup Humbahas Kunjungi Keluarga Korban Kebakaran dan Beri Kata Penghiburan

Wabup Humbahas Oloan Paniaran Nababan kunjungi rumah duka keluarga korban kebakaran, Lomi br Manullang (81), di Desa Huta Bagasan, Minggu (30/1/2022)

topmetro.news – Wabup Humbahas Oloan Paniaran Nababan kunjungi rumah duka keluarga korban kebakaran, Lomi br Manullang (81), di Desa Huta Bagasan, Minggu (30/1/2022). Sekaligus memberikan kata penghiburan kepada keluarga yang ditinggalkan.

Turut mendampingi Oloan antara lain, Kepala Desa Hutabagasan Haholongan Simanullang, kepala dusun setempat, serta masyarakat,

Kepada wartawan Oloan menjelaskan, kedatangannya merupakan rasa sosial dan simpati yang senantiasa ia lakukannya untuk masyarakatnya.

“Baru selesai kami meninjau kebakaran di Desa Hutabagasan dan didampingi oleh kepala desa, kepala dusun dan masyarkat sekitar, kami berharap keluarga yang ditinggalkan Opung Boru Manullang cepat terhibur. Dan anak opung ini Marga Situmorang Boru Tobing dan anak-anaknya baru tiba dari jakarta. Dan kami melaksanakan kebaktian singkat,” ujarnya.

Oloan juga mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi warga sekitar yang ikut berjibaku dalam memadamkan kobaran api. “Dan kami juga apresiasi kepada masyarkat yang mana pada saat kejadian kebakaran api dapat dipadamkan secara gotong royong. Terima kasih,” lanjutnya.

Dalam kesempatan itu, Oloan meninjau langsung lokasi kejadian kebakaran, serta melihat sisa-sisa puing bangunan semi permanen tersebut. Ia mengatakan, bahwa dalam sepekan terakhir telah terjadi kebakaran di dua lokasi berbeda.

“Mengingat baru kemarin kita mendapat kabar dari Desa Siborboron telah terjadi peristiwa kebakaran. Walaupun tidak merenggut nyawa, namun trauma psikis dialami keluarga korban,” terangnya.

Maka untuk itu, sambungnya, diharapkan kewaspadaan masyarakat akan bahaya kebakaran lebih ditingkatkan lagi. “Kita (Pemkab) berharap ke depannya agar masyarakat meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya kebakaran. Contohnya, selalu periksa perlengkapan rumah tangga. Apalagi yang berhubungan dengan listrik. Gas (kompor) dan lainnya. Agar kita terhindar dari bahaya kebakaran,” tutupnya.

Tampak rumah duka ramai karena kedatangan warga. Dan setiap warga yang melayat tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Olah TKP Kebakaran

Menurut keterangan dari Sat Reskrim Polres Humbahas pada Hari Minggu tanggal 30 Januari 2022 sedang melakukan giat olah TKP kebakaran. Yakni satu unit rumah milik korban, Lomi Simanullang (81), di Pea Raja Desa Hutabagasan Kecamatan Doloksanggul, Humbahas.

Ada pun dugaan sementara penyebab kebakaran, adanya arus pendek pada stop kontak ‘rice cooker’ yang berada di dapur. Mengakibatkan api menjalar ke papan yang ada di rumah korban.

Ada pun barang bukti yang mereka kumpulkan, yaitu berupa satu buah ‘rice cooker’ yang terbakar. Kemudian dua buah kayu broti dan satu buah meteran yang sudah terbakar.

Saat ini sisa dari tubuh korban berupa jari tangan jari kaki sudah ditemukan dan akan disatukan ke peti mayat.

reporter | AfG

Related posts

Leave a Comment